Selamat datang

Minggu, 23 Maret 2014

 08.23      1 comment

PERTEMUAN 1
1.  Tidak  selamanya  penemuan  kebenaran  ilmiah  diperoleh  secara  ilmiah.
Kadangkala kebenaran dapat ditemukan melalui proses non ilmiah. Saudara
sebut  dan  jelaskan  7  kebenaran  yang  ditemukan  melalui  proses  non  ilmiah
tersebut !
jawab:
1. Penemuan Kebenaran secara kebetulan
Suatu peristiwa yang tidak disengaja kadang-kadang ternyata menghasilkan suatu kebenaran yang menambah perbendaharaan pengetahuan manusia, karena sebelumnya kebenaran itu tidaklah diketahui. Sepanjang sejarah manusia, penemuan secara kebetulan itu banyak terjadi, dan banyak di antaranya yang sangat berguna. Penemuan secara kebetulan diperoleh tanpa rencana, tidak pasti serta tidak melalui langkah-langkah yang sistimatik dan terkendali (terkontrol).
2. Penemuan kebenaran dengan trial and error
Mencoba sesuatu secara berulang-ulang, walaupun selalu menemukan kegagalan dan akhirnya menemukan suatu kebenaran disebut cara kerja trial and error.
3. Penemuan kebenaran melalui otoritas atau kewibawaan
Di dalam masyarakat, kerapkali ditemui orang-orang yang karena kedudukan
pengetahuannya sangat dihormati dan dipercayai. Orang tersebut memiliki kewibawaan yang besar di lingkungan masyarakatnya. Banyak pendapatnya yang diterima sebagai kebenaran.

4. Penemuan Kebenaran secara spekulatif
Cara ini mengandung kesamaan dengan cara trial and error karena mengandung unsur untung-untungan dalam mencari kebenaran. Oleh karena itu cara ini dapat dikatagorikan sebagai trial and error yang teratur dan terarah. Dalam prakteknya seseorang telah memulai dengan menyadari masalah yang dihadapinya, dan mencoba meramalkan berbagai kemungkinan atau alternatif pemecahannya.
5. Akal Sehat
Akal sehat dan ilmu adalah dua hal yang berbeda sekalipun dalam batas tertentu keduanya mengandung persamaan. Menurut Conant yang dikutip Kerlinger (1973:3) akal sehat adalah serangkaian konsep (concepts) dan bagan konseptual (conceptual schemes) yang memuaskan untuk penggunaan praktis bagi kemanusiaan.
6. Prasangka
Pencapaian pengetahuan secara akal sehat diwarnai oleh kepentingan orang yang melakukannya. Hal yang demikian itu menyebabkan akal sehat mudah beralih menjadi prasangka. Dengan akal sehat, orang cenderung mempersempit pengamatannya karena diwarnai oleh pengamatannya itu, dan cenderung mengkambing-hitamkan orang lain atau menyokong sesuatu pendapat .
7. Pendekatan Intuitif
Dalam pendekatan intuitif orang menentukan “pendapat” mengenai sesuatu berdasar atas “pengetahuan” yang langsung atau didapat dengan cepat melalui proses yang tak disadari atau yang tidak difikirkan lebih dahulu. Dengan intuisi, orang memberikan penilaian tanpa didahului sesuatu renungan. Pencapaian pengetahuan yang demikian itu sukar dipercaya. Di sini tidak terdapat langkahlangkah yang sistematik dan terkendali. Metode yang demikian itu biasa disebut metode a-priori. Dalil-dalil seseorang yang a-priori cocok dengan penalaran, belum tentu cocok dengan pengalaman atau data empiris.
2. .  Menurut  pendapat  Saudara, teori mana yang relevan di dalam aplikasinya !
Jawab:
Whitney (1960)
3.
Contoh  koheren..
Semua mahasiswa harus mengambil mata kuliah
metode penelitian. Amir adalah mahasiswa,oleh
karenanya Amir harus mengambil mata kuliah
metode penelitian
Kebenaran Ilmiah
Contoh  korespondens..
Mahasiswa A membawa modul pada saat kuliah
metode penelitian
Mahasiswa B membawa modul pada saat kuliah
metode penelitian
Kesimpulan : Semua mahasiswa membawa modul
pada saat kuliah metode penelitian
4. A. Pembentukan Pengertian : Pengertian, atau lebih tepatnya disebut sebagai pengertian logis dibentuk melalui tiga tingkatan yaitu Mengenalisis, Membanding - bandingkan, Mengabstraksikan.
B. Pembentukan Pendapat :  meletakkan hubungan antara dua buah pengertian atau lebih. Pendapat yang dinyatakan dalam bahasa disebut dengan kalimat, yang terdiri dari pokok kalimat atau subjek dan sebutan atau predikat
C. Penarikan Kesimpulan atau Pembentukan Keputusan : hasil perbuatan akal untuk membentuk pendapat baru berdasarkan pendapat-pendapat yang telah ada
5. Teori adalah serangkaian asumsi, konsep, konstrak, dan proposisi untuk menerangkan suatu fenomena sosial secara sistematis dengan cara merumuskan hubungan antarkonsep.
6.Yang dimaksud dari Whitney (1960) adalah  seorang penelit harus  mempunyai kempuan khusus dalam arti harus daya ingat yang luas dan juga dapat bekerjasama dalam tim sehingga mendapatkan hasil yang  bagus dan akurat  dan dapat di percaya kebenarannya.
Contohnya:  Mahasiswa A membawa modul pada saat kuliah
metode penelitian
Mahasiswa B membawa modul pada saat kuliah
metode penelitian
Kesimpulan : Semua mahasiswa membawa modul
pada saat kuliah metode penelitian
7.
Kuantitatif
Penelitian kuantitatif adalah penelitian ilmiah yang sistematis terhadap bagian-bagian dan fenomena serta hubungan-hubungannya. Tujuan penelitian kuantitatif adalah mengembangkan dan menggunakan model-model matematis, teori-teori dan/atau hipotesis yang berkaitan dengan fenomena alam. Proses pengukuran adalah bagian yang sentral dalam penelitian kuantitatif karena hal ini memberikan hubungan yang fundamental antara pengamatan empiris dan ekspresi matematis dari hubungan-hubungan kuantitatif.
Penelitian kuantitatif banyak dipergunakan baik dalam ilmu-ilmu alam maupun ilmu-ilmu sosial, dari fisika dan biologi hingga sosiologi dan jurnalisme. Pendekatan ini juga digunakan sebagai cara untuk meneliti berbagai aspek dari pendidikan. Istilah penelitian kuantitatif sering dipergunakan dalam ilmu-ilmu sosial untuk membedakannya dengan penelitian kualitatif.

Kualitatif 
Penelitian kualitatif adalah riset yang bersifat deskriptif dan cenderung menggunakan analisis dengan pendekatan induktif. Proses dan makna (perspektif subyek) lebih ditonjolkan dalam penelitian kualitatif. Landasan teori dimanfaatkan sebagai pemandu agar fokus penelitian sesuai dengan fakta di lapangan. Selain itu landasan teori juga bermanfaat untuk memberikan gambaran umum tentang latar penelitian dan sebagai bahan pembahasan hasil penelitian. Terdapat perbedaan mendasar antara peran landasan teori dalam penelitian kuantitatif dengan penelitian kualitatif. Dalam penelitian kuantitatif, penelitian berangkat dari teori menuju data, dan berakhir pada penerimaan atau penolakan terhadap teori yang digunakan; sedangkan dalam penelitian kualitatif peneliti bertolak dari data, memanfaatkan teori yang ada sebagai bahan penjelas, dan berakhir dengan suatu “teori”.
Contohnya.
Kualitatif.
Contoh : Hubungan antara iklan dan nilai penjualannya. Dalam hal ini hubungan interaktif, artinya makin banyak uang yang dikeluarkan maka akan semakin banyak nilai penjualan, tetapi sebaliknya makin banyak nilai penjulan maka alokasi dana untuk iklan juga akan semakin tinggi.
Kuantatif.
Contoh : Pengaruh iklan terhadap nilai penjualan, artinya semakin banyak iklan yang ditayangkan maka akan semakin banyak nilai penjualan. Iklan sebagai variabel independen ( sebab ) dan nilai penjualan sebagai variabel dependen ( akibat )
8.
A. Keterangan inventif merupakan sifat umum dari manusia. contohnya Seorang petani yang sederhana dapat menemukan sesuatu dengan pengalaman
B. Keterampilan teknis adalah hasil dari terapan dari text book untuk memecahkan masalah-masalah teknis yang dihadapi. contohnya keterampilan yang dipunyai sarjana lulusan universitas.
C. Keterampilan teknis-ilmiah:Keterampilan ini berjenis-jenis tingkatnya dan keterampilan yang diperoleh dapat menguasai teknik dan cukup kemampuan ilmiah serta ackground teori dalam mengadakan analisis.
D. Keterampilan ilmiah konseptual : Dengan meningkatnya deraja keilmuan seseorang dan semakin dekatnya seseorang mencapai scientific frontier of knowledge serta pengalaman yang cukup banyak, maka sipeneliti telah memperoleh keterampilan konsepsional.
PERTEMUAN II
1.  Di bidang pendidikan, serta bidang ilmu yang lain, metode sejarah banyak dilakukan untuk memecahkan masalah. Contohnya studi masalah dalam pertanian, yang menelusuri masa lampau serta relevansinya untuk masa kini dengan melihat aspek perubahan-perubahan sosial serta teknologi dapat dilakukan dengan menggunakan metode sejarah. 
2. Remain : yaitu  bahan-bahan  fisis  atau  tulisan  yang mempunyai  nilai-nilai  sejarah  yang  terdapat  tanpa  suatu  kesadaran menghasilkannya  untuk suatu keperluan  pembuktian  sejarah.
Contohnya : alat perkakas, perhiasan kuno, bangunan seperti piramida,canda, senjata, sendok, dll
Dokumen : yaitu laporan dari kejadian-kejadian yang berisi pandangan serta  pemikiran-pemikiran  manusia  di  masa  yang  lalu.
contohnya : buku harian, batu bertulis, daun-daun lontar, relief-relief pada candi, surat-surat kabar,
3.A.
Penelitian sejarah komparatif : penelitian untuk membandingkan  faktor-faktor  dari  fenomena - fenomena  sejenis  pada suatu  periode  masa  lampau. Contohnya : membandingkan  sistem pengajaran di Cina dan Jawa pada masa kerajaan Majapahit.
B.
    Penelitian Yuridis atau Legal :  untuk  menyelidiki  hal-hal yang  menyangkut  dengan  hukum,  baik  hukum  formal  ataupun  hukum nonformal  dalam  masa  yang  lalu. Contohnya : peneliti  ingin mengetahui dan menganalisis tentang keputusan-keputusan pengadilan akibat-akibat  hukum  adat  serta  pengaruhnya  terhadap  suatu masyarakat  pada  masa  lampau.
C.
 Penelitan Biografis : penelitian  ini,  diteliti  sifat-sifat,  watak,  pengaruh,  baik pengaruh  lingkungan  maupun  pengaruh  pemikiran  dan  ide  dari  subjek penelitian  dalam  masa  hidupnya,  serta  pembentukan  watak  figur  yang diterima  selama  hayatnya.
 Contohnya : sumber-sumber  data  sejarah  untuk penelitian  biografis  antara  lain:  surat-surat  pribadi,  buku  harian,  dll.
D. Penelitian Bibliografis : untuk  mencari,  menganalisis, membuat  interpretasi  serta  generalisasi  dari  fakta-fakta  yang merupakan  pendapat  para  ahli  dalam  suatu  masalah  atau  suatu organisasi.
4. Metode survei :  digunakan untuk pemecahan masalah-masalah pendidikan termasuk kepentingan perumusan kebijaksanaan pendidikan.
Studi kasus : mempelajari secara intensif seseorang individu atau kelompok yang dipandang mengalami kasus tertentu. 
5. Kelemahan - kelemahan dari Studi Kasus :
a. Studi kasus seringkali dipandang kurang ilmiah atau pseudo-scientific karena pengukurannya bersifat subjectif atau tidak bisa dikuantifisir.
b. Karena masalah interpretasi subjektif pada pengumpulan dan analisa data studi kasus, maka mengerjakan pekerjaan ini relative lebih sulit dari penelitian kuantitatif.
c. Masalah generalisasi.
d. Lebih bersifat deskriftif, studi kasus juga dianggap kurang memberi sumbangan pada persoalan-persoalan praktis mengatasi suatu masalah. Biaya penyelenggaraan yang relative mahal.
f. Karena fleksibilitas disain studi kasus, ini memungkinkan peneliti untuk beralih focus studi ke rah yang tidak seharusnya.
6. • Manusia lebih gembira bekerja bersama-sama dan dapat mengembangkan kepercayaan terhadap diri masing-masing serta antusias masing-masing.
• Dapat pengambilan kesimpulan yang salah karena dapat menghindarkan bias perorangan.
• Dapat mengombinasikan keunggulan spesifik yang dipunyai oleh masing-masing peneliti sehingga diperoleh suatu keunggulan yang terpadu.
7. Terdapat interdependensi antara tindakan dengan penelitian, tetapi tindakan yang dilaksanakan oleh kaum praktisi tidak disambung dengan institusi penelitian, tetapi hanya dipandui oleh penelitian.
8. Penelitian Deskriptif :  Metode penelitian untuk membuat gambaran mengenai kejadian., meneliti  status sekelompok manusia, suatu objek, suatu set kondisi, suatu sistem pemikiran, ataupun   suatu  kelas  peristiwa  pada  masa  sekarang
Penelitian  Eksperimen :  penelitian  yang  dilakukan  dengan mengadakan  manipulasi  terhadap  objek  penelitian  serta  adanya  kontrol.
PERTEMUAN 3 DAN 4
1.  Saudara  jelaskan  perbedaan  antara  wawancara  dengan  percakapan  sehari-hari !
2.  Saudara jelaskan kualifikasi dari pewawancara !
3.  Apakah perbedaan mendasar antara kuesioner dengan skedul ?
4.  Saudara buat 5 (lima) contoh masing-masing untuk Pertanyaan Terbuka dan  untuk Pertanyaan Tertutup !
5.  Saudara  jelaskan  apa  perbedaan  antara  sistem  library  of  congress  dengan sistem dewey decimal !
6.  Ada  16  (enam  belas)  sumber  bacaan  yang  ada  di  perpustakaan.  Saudara jelaskan definisi dari masing-masing sumber tersebut .
7.  Saudara jelaskan perbedaan antara Off Print ,  Reprint  dan Recent Advances !
8.  Saudara  cari  sebuah  jurnal  di  world  wide  web  yang  berkaitan  dengan Manajemen Informatika dan Komputer dan buat executive summary nya !
9.  Salah  satu  karakteristik  penelitian  kualitatif  adalah  lebih  mementingkan proses daripada hasil. Saudara jelaskan kenapa demikian !
10. Menurut  pendapat  Anda,  kenapa  di  dalam  penelitian  kualitatif  desain penelitian bersifat sementara, dalam arti  disesuaikan dengan kenyataan dan kondisi yang ditemukan di lapangan ?
JAWABAN PERTEMUAN 3 DAN 4
1. wawancara adalah proses percakapan yang berbentuk tanya jawab dengan tatap muka,  
wawancara  adalah suatu proses pengumpulan data untuk suatu penelitian. Beberapa hal dapat membedakan wawancara dengan percakapan sehari-hari adalah antara lain:
• Pewawancara dan responden biasanya belum saling kenal-mengenal sebelumnya.
• Responden selalu menjawab pertanyaan. 
• Pewawancara selalu bertanya. 
• Pewawancara  tidak menjuruskan pertanyaan kepada suatu jawaban, tetapi harus selalu bersifat netral.
• Pertanyaan yang ditanyakan mengikuti panduan yang telah dibuat sebelumnya. Pertanyaan panduan ini dinamakan interview guide.
2. a.Menguasai permasalahan
b. Memiliki kemampuan berhubungan dengan orang lain (human relation)
c. Memiliki kemampuan berempati
d. Memiliki ketrampilan berkomunikasi lisan, termasuk body languade
e. Memiliki kemampuan untuk bersikap friendly
f. Memiliki kemampuan untuk mendengar
g. Mampu bersikap rendah hati. Mampu mengendalikan diri
3. • Kuesioner : daftar pertanyaan yang ditujukan kepada responden dan diisi sendiri oleh  responden.
Schedule daftar pertanyaan
2.  Schedule : daftar pertanyaan yang ditujukan kepada responden dan diisi oleh si pewawancara atau si peneliti sendiri.
4. * Pertanyaan terbuka :
- Mengapa anda suka olahraga sepak bola ?
- Kapan saja anda bermain sepak bola ?
- Mengapa anda malas belajar ?
- Kapan  saja anda belajar ?
- Pelajaran apa yang kamu sukai ?
* Pertanyaan tertutup :
- Apakah anda setuju tentang pendapat saya ?
- Apakah ini barang punya anda ?
- Kamu sudah sholat ?
- Menurut kamu jawaban ini benar tidak ya ?
- Kamu suka olahraga sepak bola ?
5. • Sistem Library of Congress ( LC ) : cabang Ilmu pengetahuan dibagi Pada Sistem LC, cabang Ilmu pengetahuan dibagi  atas 20 golongan besar yang simbolnya ditentukan dengan huruf.
• Sistem Dewey Decimal ( DD ) cabang Ilmu pengetahuan di bagi atas 9 jenis ditambah 1 jenis pengetahuan yang bersifat umum dalam kelas besar dinyatakan dengan 3 buah angka.
6. a.                 Buku teks : Merupakan tulisan ilmiah yg dijilid rapi yg diterbitkan dengan  interval yang tidak tentu. Buku teks berkenaan dengan suatu bidang ilmu yg isinya menyeluruh dan biasanya digunakan sebagai buku wajib dalam mata kuliah tertentu.
b.         Jurnal : Merupakan majalah ilmiah yang berisi tulisan ilmiah atau hasil-hasil seminar yg diterbitkan oleh Himpunan Profesi Ilmiah. Biasanya terbit sekali tiga bulan atau 3 – 4 jilid setahun.
c.         Periodical : Merupakan majalah ilmiah yg diterbitkan secara berkala oleh lembaga-lembaga baik pemerintah atau swasta yg berisi hasil penelitian yg dikerjakan. Banyak periodical yang diterbitkan oleh perguruan tinggi. 
d.         Yearbook : Merupakan buku mengenai fakta-fakta, statistik ataupun membahas suatu masalah bidang ilmu yang diterbitkan oleh lembaga pemerintah atau swasta setiap tahun.
e          Bulletin : Merupakan tulisan ilmiah pendek yang terbit secara berkala yang berisi catatan-catatan ilmiah ataupun petunjuk-petunjuk  ilmiah tentang satu kegiatan operasional. Biasanya dikeluarkan oleh Lembaga Negara ataupun Organisasi Profesi Ilmiah. Tiap buletin berisi satu artikel mengenai hasil penelitian  yang sering disebut “Contribution”.
f.          Circular : Merupakan tulisan ilmiah pendek dan praktis biasanya dikeluarkan oleh lembaga negara atau swasta seperti Universtias, lembaga riset, dinas-dinas dan sebagainya dengan interval tak tentu.
g.         Leaflet : Berisi karangan kecil yang sifatnya ilmiah praktis. Diterbitkan oleh    lembaga-lembaga negara atau swasta dengan interval yang tidak tetap.
h.         Annual Review : Berisi ulasan-ulasan  tentang literatur yang telah diterbitkan selama masa setahun atau beberapa tahun yang lampau.  Dalam menggunakan Annual Review, carilah dari terbaru kemudian mundur ke jilid-jilid sebelumnya.
i.          Off Print : Suatu artikel ilmiah yang terlepas dari majalah atau buku teks dan dikirimkan ke perpustakaan.
j.          Reprint : Artikel yang telah dimuat dalam satu majalah ilmiah dan dicetak ulang oleh penerbit secara terpisah dan diberi sampul.
k.         Recent Advances : Sejenis majalah  ilmiah yang berisi artikel-artikel yang tidak diperoleh dalam Review Journals.
l.          Bibliografi : Buku yang berisi judul-judul artikel yang membahas bidang ilmu  tertentu.  Dalam buku tersebut diberikan judul, pengarang, tahun penerbitan, nama penerbitan serta halaman dari sumber dimana artikel tersebut dimuat.
m. Handbook : Buku kecil  yang diterbitkan oleh lembaga negara atau swasta yang biasanya berisi petunjuk-petunjuk tentang suatu masalah  tertentu atau tentang suatu fenomena yang bersifat umum.
n. Manual : Buku petunjuk mengenai tata cara melakukan sesuatu secara terperinci. Biasanya mengenai suatu masalah praktis, baik dalam mengukur, malakukan maupun memakai sesuatu secara benar.
o. Review Journal Majalah ilmiah yang berisi artikel-artikel yg dipersingkat dalam suatu cabang pengetahuan dan diterbitkan secara berkala. Singkatan artikel tersebut bukan saja berisi ikhtisar dari hasil penemuan tetapi dimulai dari masalah termasuk metode penelitian.
p. Abstract Journal: Majalah ilmiah yg berisi singkatan atau ikhtisar dari artikel-artikel dari jurnal-jurnal terbaru. Artikel  singkatan berisi judul, metode serta kesimpulan. Contoh: Biological abstract (terbit sejak tahun 1926), Field Crops abstract  (terbit sejak 1939), Plant Breeding abstract (terbit sejak 1930), International Abstract of Biological Sciences (terbit sejak tahun 1956).
7. * Off Print :  Suatu artikel ilmiah yang terlepas dari majalah atau buku teks dan dikirimkan ke perpustakaan.
* Reprint : Artikel yang telah dimuat dalam satu majalah ilmiah dan dicetak ulang oleh penerbit secara terpisah dan diberi sampul.
* Recent Advances : Sejenis majalah ilmiah yang berisi artikel-artikel yang tidak diperoleh dalam Review Journals.
8. create by palbeno.blogspot.com  create by palbeno.blogspot.com  .
http://www.almady.web.id/2012/12/menyusun-eksekutif-summary-yang-baik.html
9. Lebih mementingkan proses  dari pada hasil ; Penelitian kualitatif lebih mementingkan proses dari pada hasil. Hal ini disebabkan oleh hubungan bagian-bagian yang sedang diteliti akan jauh lebih jelas apabila diamati dalam proses.
10.  Desain bersifat sementara; Penelitian kualitatif menyusun desain yang secara terus menerus disesuaikan  dengan kenyataan di lapangan. Jadi tidak menggunakan desain yang disusun secara ketat dan kaku sehingga tidak dapat diubah lagi.


PERTEMUAN 5 DAN 6
1.  Saudara  baca  dan  pahami  buku  panduan  KKP  dan  TA  dari  Website  Ruang
Mahasiswa BSI 
2.  Saudara  buat  Outline  dari  KKP  dan  TA  serta  tentukan  permasalahan    dan
tema  yang  akan  Saudara  jadikan  Permasalahan  Pokok  dari  KKP  dan  TA
Saudara
3.  Saudara buat Bab  demi Bab sesuai dengan Buku Panduan KKP dan TA
4.  Pahami dan cari perbedaan mendasar antara KKP dengan TA
5.  Saudara  tetapkan  buku  referensi  yang  nantinya  akan  dijadikan  Sumber
Referensi dalam menulis KKP dan TA
JAWABAN PERTEMUAN 5 DAN 6
4. Kuliah Kerja Profesi (KKP) adalah salah satu bentuk aktivitas pendidikan tinggi untuk pengembangan profesi mahasiswa dan pemberdayaan masyarakat dengan cara mahasiswa tinggal beradaptasi dan diterima masyarakat agar dapat bersama-
sama mendorong dan melakukan perubahan  perilaku dalam menangani masalah yang dihadapi berdasarkan keprofesian yang sedang ditekuni mahasiswa dengan memperluas akses pada berbagai institusi yang relevan
Tugas Akhir (TA) adalah hasil tertulis  dari pelaksanaan suatu penelitian, yang dibuat  untuk pemecahan masalah tertentu dengan menggunkan kaidah-kaidah yang berlaku dalam bidang ilmu tersebut.
Regards : Admin   

1 komentar:

  1. Yang pengen konsultasi skripsi dan tesis silahkan kunjungi http://www.solusiriset.asia

    BalasHapus

Notice

DI Larang Keras Comment dengan Kata-Kata Kasar atau berbau Porno,Maka Kami akan menindak dengan Keras!

pasang iklan mu di sini

go to www.loogix.com

Translate

Like FanPage Kami

Popular Posts

Date And Time

Arsip dan Kumpulan Berita


101.Coming Soon!

100. 40 Tahun Bajaj Jakarta

99.Modus Penipuan Baru Transfer Via ATM/Internet Banking Tanpa Kita Sadari

98.7 Tipe Karyawan yang Dibenci Atasan.

97.Membuat Handphone Proyektor Biayanya bahkan hampir"GRATIS"

96.Software yang Wajib Kamu Pelajari Sebelum Masuk Dunia Kerja.

95. Genre Anime Berserta Penjelasanya

94. Lima Alasan Blackbox AirAsia QZ8501 Harus Ditemukan

93.Ini Karakter Yang Akan Muncul Di Stand By Me Doraemon

92.[Keren] Burung-Burung Ini Terbuat Dari Lego.

91.Tukang Kayu Peniru Buggati Asal Jawa Ini Ramai Di Beritakan.

90.[ IMUT + LUCU ] 25 Anime Tahun 90-an Terfavorit di hari minggu.


89.[UNIK] Yang Harus Diperhatikan Saa Naik Kereta Api di Jepang.

88. Pengendara Motor Yang Tak Menggunakan Helm SNI

87. Cara Sehat Menggemukan Badan

86.Penampakan Hewan Hewan Kecil Setelah Di Perbesar yang ada di sekitar Manusia

85.Cek Tagihan PLN ONLINE

84. 9 Komik Terbaik Indonesia

83.Foto Foto Yang Menggambarkan kalau Dunia Ini Penuh Sesak.

82.Proses Pembuatan Replika Makanan

81. Suka Dukanya Menjadi Seorang Penulis / Writer

80.7 Ilmuan Indonesia " Lebih Terkenal di luar negeri"

79.Transformer Indonesia

78.10 Janji Pada Diri Sendiri Yang Sepatutnya Kamu Tepati.

77.Google Juga Perkenalkan Nexus Player

76.Pernikahan : ini 6 Alasan Wanita Semakin Enggan Untuk Menikah

75.Pebesar Bisnis Dengan Kolaborasi.

74.Nikmati Tidur di Bantal Unik, Bisa Buat Kepalamu "Bergetar" #Lho

73. Surat Terbuka untuk Wanita yang kupanggil"IBU"

72.Masa Sekolah Dasar Tahun 90an.

71.Tempat Paling Enak Buat Naik Sepeda di Jakarta

70. 7 Alasan Seseorang Menjadi Penggemar Anime Cartoon.

69. Pepaya Dapat Membuat anda Lebih Cantik, ini Langkahnya !

68.Panduan Sederhana Tentang bagaimana Cara Merawat Batu Cincin/Permata.

67.Aribixs Ciptakan Android Sakti yang bisa Melengkung.

68.Pelemahan Rupiah Terburuk di Asia.


67.Ketentuanya jual-Beli Tanah.

66.Mencoba Bis Tingkat Wisata City Tour Jakarta ?

65. Tiket Elektronik ala TransJakarta Busway

64.Bisakah 5 Cara ini diterapkan di indonesia?

63.Suka Duka Menjadi Guru

62.Mencoba Commuter Line Transportasi Umum Indonesia ( Kereta Listrik ).

61. Cara Paling Oke Biar Motor Engga Kemalingan

60. 5 Manfaat Melepas Bra Saat Tidur

59.Project Ara HandPhone PhoneBlok From Motorolla Di awal Tahun 2015

58.Rupiah Bergerak pada Level Rp.11.693 Per Dollar AS

57. Masa Depan Menurut Anak-anak : Rusaknya Alam Kalimantan.

56.Stasiun Pengisian Gas Kini ada di waduk Pluit.

55.Penyebab Dan Cara mengatasi Rambut Rontok ?

54.Tips Memilih buah Segar Dan enak untuk di konsumsi ( 6Buah yang sehat da enak DiKonsumsi )

53.Ahok : Tahun Depan ,BBM Subsidi 'Hilang di jakarta'

52.Ketua MK ancam usir keluar saksi Prabowo-Hatta.

51.Kepala Bappenas sebut kualitas pendidikan anjlok.

50.Wagub : Siswa Tidak Wajib Pakai Pakaian Betawi

49.Pemakai Jilboobs seksi karena masih ingin di kagumi pria?

48.Uang NKRI Diluncurkan 17 Agustus 2014.

47.Mr.Prabowo Bilang Kampretkah ? saat Debat Capres 2014

46. 5 Kemiripan Koruptor Dengan Tikus

45.Jadwal SIM & STNK Keliling Sabtu, 17 Mei 2014

44.Prose Pembuatan Baru,Bagi STNK yang hilang.

43.Tips agar anda bertahan hidup di kota jakarta

42.5 Langkah Awal untuk Sukses dalam KKP

41.[Share] Unsealed Charm / Generator [RF-ONLINE]

40.Prediksi Soal dan Pembahasan SMA/SMK/MA B.Indonesia & Matematika UN 2014

39.Pelajar Jaman Sekarang April 2014

38.Pemprov DKI Kaji Ubah Jam Masuk Sekolah kurangi Kemacetan

37.Payudara yang sering di remas lebih sehat dari pada yg di angurin

36.Jawaban Lembaran Tugas LTM Metode Penelitian 3 sks

35.Mahasiswi Kedokteran Lelang Keperawanan di Internet

34.WASPADALAH !!! PENGAKUAN MENGEJUTKAN ALASAN KENAPA BANYAK PENGENDARA MOTOR TEWAS TERLINDAS MOBIL TRUCK MAUPUN BIS !!

33.Beberapa Hak Penumpang Jika Pesawat Delay

32."Cinta Berujung Maut" Ade Sara Meninggal dibunuh Pasangan

31.Solusi Gagal Login ( Delphine eror ) Di COBA Dulu Gan !

30.Berapakah Gaji DPR per-bulan nya ?

29.Akibat Pergaulan Bebas Anak SMA Nekat ABORSI

28.Kekejaman terhadap polisi [VIDEO]

27.Syarat Ketentuan membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian(SKCK)

26.Permainan Jaman Dulu Tahun 90-2000 an

25.Tutorial cara memasang like button facebook di blog

24.Jangan sekali-kali klik gambar ini di Facebook!

26.
Farhat tak punya pilihan capres, ingin dia jadi presiden

25.
Mau Tahu Berapa Tarif Resmi Bikin SIM? Ini Harganya

24.
Cara membuat partisi hardisk di windows 7

23.Identitas Anak Warnet

22.Sale DVD Video's JKT48 Version Anime

21.Biodata Pemesanan

20.Kumpulan Lagu Barat Galau Sedih Dan Enak Di Dengar

19.10 hal yang seorang gadis lakukan di kereta yang membuat kalian jatuh cinta

18.Panduan Agar Makanan Tidak Terkontaminasi Tikus dan Kecoa

17.BlackBerry kini nomor tiga di Indonesia, dikalahkan bintang baru Smartfren Andromax

16Video HABIB Tampar Ustadz & Sebut BAPAK IBU nya ANJING !!

15.Aiyaaa! - JK feat. Jokowi, Abraham Samad, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo...

14.Tangga Semester Versi Perkuliahan

13.Wifi ID Hack

12.Umur Windows XP hanya tinggal 95 hari lagi

11.Fenomena `Cabe-cabean`, Ini 10 Kategori Gadis Cabe-cabean

10.Kontak Jodoh kamu di sini

9.Kalender UNIK pada Tahun 2014

8.Mereka Sedang Merekam apa?

7.Merasa kesepian? Mampir aja ke Taman Jomblo di Bandung

5.Diam-diam Pertamina naikkan harga gas elpiji 12 kg

4.10 Lagu Anak-anak Terpopuler Jaman Ane SD (Thn 90-an)

3.JAKARTA 600 Kg ranjau paku terjaring di kawasan Roxy

2.Pengertian Blogroll Dan Cara Memasang Blogroll Pada Blog

1.Dapatkah seorang wanita menceraikan suaminya karena suaminya adalah Wota?

Maintenance

Comming Soon....















Get this widget!




Beberapa Artikel